Friday 17 April 2015

Hummer "Murah" Produksi Sleman, DIY

hummer

Hummer adalah mobil perang buatan Amerika Serikat. Ketika Hummer membuat mobil versi sipilnya, mobil itu menjadi mobil mewah. Ketika masuk di Indonesia, harganya menjadi miliaran rupiah. Sejak tahun 2010, pabrikan mobil Amrik ini bangkrut karena kelesuan ekonomi di sana. Tapi jangan kuatir, buat yang pingin punya Hummer dengan harga terjangkau, datang aja ke rumahnya Eko Budi Rahmanto (59) di Hargobinangun, Pakem, Sleman. Dia mampu membuat Hummer H1 dengan harga yang lebih murah dari aslinya. Dia juga menjamin dengan mesin Toyota bekas di ruang mesinnya, kekuatannya bisa mendekati Hummer asli. Bahkan sanggup menanjak di lereng Gunung Merapi.

Ide awal Pak Eko ini membuat Hummer karena ingin memperbaiki Hummer temannya yang rusak total sampai nggak bisa jalan lagi. Karena mampu membuat Hummer temannya menjadi berjalan mulus kembali, maka dia membuat mobil yang serupa. Sejak itu, dia memulai usaha ini. Dia mengerjakan Hummer tiruan itu selama 5 bulan. Harganya lebih murah dari Hummer asli. Mencapai Rp 400 jutaan.

Dia sudah membuat Hummer ini sebanyak 10 unit. Semuanya ini adalah pesanan dari teman-temannya di Jakarta, Medan, dan Bali.

No comments:

Post a Comment