Sunday 3 May 2015

Qiantu Q50 Event, Supercar Listrik Pertama China

China adalah salah satu pasar otomotif terbesar di dunia. Segala merek mobil terkenal memasuki pasar negara Tirai Bambu ini. Termasuk merek-merek supercar kelas wahid seperti Ferrari, Lamborghini, dan Bugatti. Nggak mau kalah dengan supercar-supercar tadi, China membuat mobil kencang versi mereka sendiri, Qiantu Q50 Event.

Qiantu Q50 Event diluncurkan di Shanghai Motor Show 2015. Berbeda dengan mobil eksotis lain, Qiantu menggunakan mesin listrik. Tenaganya pun mencapai 408 daya kuda (dk). Dengan tenaga seperti itu, akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 5 detik. Sedangkan kapasitas baterainya jika diisi sampai penuh mampu menempuh jarak sampai 200 km.

Menurut situs gas2.org, Qiantu Q50 Event terlihat seperti Bugatti Veyron, namun mengendarainya seperti Tesla. Harganya pun mirip dengan Tesla, yaitu US$ 113.000 atau setara dengan Rp 1,46 miliar. Menjadi supercar dengan harga termurah dan satu-satunya yang memakai mesin listrik.

Qiantu Q50 Event juga punya versi kompetisinya. Varian tersebut menampilkan body kit aerodinamis lengkap dengan bagian depan yang lancip dan diffusers bumper belakang, side skirt serta intake udara di fender belakang.

No comments:

Post a Comment