Saturday 2 May 2015

Di Negara ini, Honda HR-V Inden Sampai Setengah Tahun

Honda HR-V nggak cuma laris di Indonesia. Di Malaysia, Honda HR-V yang diproduksi di sana juga laris. Membuat pabriknya kewalahan memenuhinya. Akibatnya, indennya memanjang sampai 6 bulan. Pertama kali diluncurkan Februari 2015 sesudah Indonesia meluncurkannya lebih dulu, pesanan awal mencapai 10.000 unit dengan inden sampai 4 bulan. Pesanan itu bertambah sampai 13.000 unit. Jadinya inden makin lama.

Pabrik Honda di daerah Pegoh, Malaysia pun harus melembur buat memenuhi pesanan. Harapannya buat menekan lama inden menjadi 4 bulan. Jumlah pesanan yang ada mencapai 45%  dari yang diprediksi,.

Nggak cuma di Indonesia dan Malaysia. Honda HR-V juga menuai sukses secara global. Di Amerika Serikat, produksi Honda HR-V sampai harus mengorbankan jatah produksi mobil lain yang kurang laku seperti Honda Crosstour. Sedangkan di Indonesia sendiri, produksi Honda HR-V juga mengorbankan produksi Mobilio, Jazz dan Brio.

Di Indonesia, HR-V  terus mendulang keuntungan melimpah. SUV kompak yang ditawarkan dalam dua pilihan mesin ini, 1.5 liter dan 1.8 liter, sudah mencapai angka penjualan 12.547 unit. Euforianya bahkan diprediksi berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.


No comments:

Post a Comment