Monday 27 April 2015

Bloodhound SSC, Siap Memecahkan Rekor Kecepatan


Bloodhound SSC

Apa yang ada di pikiran kita tentang mobil supersonik? Pasti yang ada di benak kita adalah mobil yang superkencang. Ternyata demam mobil supersonik masih belum reda. Bloodhound SSC (Super Sonic Car) siap memecahkan rekor kecepatan.

Kecepatan Bloodhound SSC ini digadang-gadang mencapai 1.600 km/jam. Kecepatan yang luar biasa. Kecepatan itu diraih dalam waktu 3,6 detik. Cepat sekali. Pengujiannya sendiri baru akan dilakukan tahun
2016. Sekarang masih dalam tahap pengerjaan di Inggris.
Nantinya Bloodhound SSC akan dikemudikan oleh Andy Green, yang sebelumnya pernah memecahkan rekor dunia mengendarai mobil bernama Thrust SSC. Supersonic car tersebut memiliki kecepatan 1.228 km/jam dan muncul pada tahun 1997.

Bloodhound SSC ini memakai mesin Rolls-Royce EJ200 dari pesawat jet tempur Eurofighter Typhoon. Selain itu masih dilengkapi lagi dengan tiga roket hybrid Nammo. Untuk mendukung kecepatan tersebut, bodinya juga didesain khusus menggunakan material yang mampu beradaptasi dengan kecepatan supersonik. Selain itu, roda juga menggunakan bahan khusus yang mampu berputar lebih dari 10 ribu kali dalam satu menit.

Sementara pada September 2015, tim akan membawa mobil Bloodhounds SSC ke Hakskeen Pan di Northern Cape, Afrika Selatan, untuk pengujian. Mobil akan dilajukan hingga mencapai kecepatan 1.200 km/jam, sebagai persiapan sebelum pemecehan rekor 1.600 km/jam.

Sumber artikel : semisena.com

No comments:

Post a Comment